Rabu, 11 Mei 2011

Mc Donald's, how lucky am I

Hari ini bener bener gak ada kerjaan.. Males ngapa-ngapain juga, tapi sempet kepikiran buat bikin kue brownies buat bobo bacot -____- tapi berhubung di toko deket rumah lagi ga ada, jadi mau gak mau ntar sore harus ke Giant Cimanggis nih..

oke, lupakan rabu membosankan.. kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue numpang internetan di mcd..
hari pertama ituuuu kalo gak salah hari hmm apa ya lupa maap, kalo ngga salah rabu/kamis kemaren deh. pulang les NF langsung lah gue ke mcd cibubur deket jambore, lumayan 2-3jam-an gue disana, ada bapak bapak depan gue sama keluarganya gitu ngeliatin, mungkin gara gara keliatan banget ya modus gue ke situ. cuma beli fanta float dan kentang goreng tapi lamanya minta ampun..

Selanjutnya, gara-gara hari senin kemaren anak anak cowok kelas gue ada yang mau ngambil kemeja, alhasil gue harus kesekolah pulang les NF. sekitar jam setengan 11an udah selese,tp ga punya niat buat pulang.. akhirnya gue memutuskan buat numpang internetan di mcd cijantung (mcd tergahol buat anak galan :-D). disana lebih parah, gue cuma beli mcfloat doang. jam segitu masih sepi, sekitar jam setengah 12an ada ibu ibu pake baju (kayak) safari duduk samping gue. berhubung gue duduknya di tempat yang cuma buat makan es krim doang jadi duduk bisa samping-sampingan..

tau tau itu ibu ibu langsung nyerocosss (dgn logat batak) 
"kemarin saya punya yang kaya beginian (sambil nunjuk netbook gue) tapi pas kemarin saya abis belanja eh tasnya ketinggalan di tumpukan baju, pas saya cari cari eh udah ngga ada (sambil makan es krim cone)"
gue ga nyadar kalo dia ngajak ngobrol gue, gue kira dia ngobrol sama sebelah kirinya, kaget lah mana ditepuk juga pundak gue.. "eh iya buu,terus ibu biasa aja gitu kehilangan beginian? (abis dia tadi ceritanya sambil senyum)" --- "ya mau gimana lagi,kalo udah ilang mah ikhlasin aja,km beli berapa ini?"----"satu aja bu"---"bukan,maksud saya harganya.."---"ohh, 3,2juta bu.."---"mahal yaa,kemarin saya beli merek akira di glodok baru cuma 2,3an"---"wah,murah yaa bu berarti kalo beli di glodok"---"emang km beli dimana?"---"di carefur"---"ohh.."---"ibu ngajar dimana emang? (gara gara dia pake baju safari)"---"saya bukan guru tau,saya kerja di gedung gede di belakang sini"---"ohh,yang deket piso nancep ya bu?"---"iya,emang km sekolah dimana?"---"39 buu, loh emang udah boleh keluar ya bu jam segini (11.30)?"---"belom,saya mau belanja sepatu sebentar di atas"---"ohh.."

singkat cerita abis ngobrol gue lanjut main internet terus dia smsan n telponan gitu sambil ketawa ketawa sendiri.. sekitar setengah jam-an dia tiba tiba ngomong lagi "de,beli es krim sana yg pake kerupuk nih uangnya ibu bayarin"---"hah? pake kerupuk?"---"iya, yang kaya anak smp ituuu"---"ohh,es krim cone"---"nih uangnya,tadi saya beli cuma 1.100 lagi diskon katanya. kamu ngantri ntar netbooknya saya jagain"(sambil ngasih duit seribuan selembar, gopean 2 sama 200an 1 jumlahnya 2200.

agak takut juga gue,untung tempat mesen sama tempat duduk gue cuma beda semeter hihihiii.. sambil ngantri tetep gue liatin itu ibu ibu takutnya ntar netbook gue malah dibawa kabur -____-" pas sampe depan kasir "mba,es krim cone nya 2"---"6ribu"---terus gue langsung ngeluarin duit gue buat nambahin eh ibu ibunya ngeliat terus dia nanya "emang kurang"--"iya,6ribu bu" akhirnya dia ngasih uang yang 10ribuan.
"tadi saya beli cuma 1100 kok sekarang 3000 ya?"---"mungkin jamnya beda bu, tadi kan sebelum jam 12"---"ohh begitu"

cerita lagi dia panjaaaannngggg lebar gara gara liat ada toko yang jual tas ga jauh dari tempat duduk gue sama dia. sambil nunjuk tasnya dia bilang dia rela beli ke bandung harganya 600 apa 700 gitu. gue iya iya aja sambil ngeladenin dia ngobrol.. jam setengan 2an dia ijin mau ke ramayana beli sepatu. yaudah gue bilang "ati-ati ya bu, makasiih loh udah dibeliin es krim".. terus ibunya pergi deh. gue jadi mikir, kalo PNS kan keluar kantor jam 3an ya, nah udah hampir jam 2 pas dia baru mau beli sepatu.. gue pikir dia cabut kali yaa sampe jam pulang hihihiii

oke, hari itu gue dapet es krim cone.

next, kemaren gue ke mcd mall arion di daerah rawamangun, itu gara gara gue ga ada kerjaan dirumah dan akhirnya maksa bobo nganterin dia ke UNJ. berhubung dia kuliah cuma 2 jam yaudah gue tungguin aje sambil internetan di mcd. disana lebih baik, gue beli paket panas reguler gara gara dari pagi belom makan padahal saat itu udah jam 1an. pas mau duduk, ada bapak2 gitu sama anak kecil nanya "mba,sendirian ya? saya boleh duduk disini ga?" kebetulan itu mcd lagi rame, penuh yaudah akhirnya itu bapak2 sama anaknya duduk depan gue.

itu bapak2 nanya,"kuliah dimana mba?"---"hah? saya baru lulus baru mau kuliah"---"ohh, emang sekolah dimana?"---"di daerah jakarta timur pak, 39"---"ohh,mau masuk mana ntar? IKIP?"---"hmmmmm, mau nyoba UI dulu deh kayaknya pak hehehe"---"mau ngambil jurusan apa?"---"pajak"---"ohh,ntar jadi gayus loh!"---"-_____- (muka melas serasa mau jungkir balik) ohh ngga dong pak,saya maunya ngurusin pajak perusahaan2"----"yaa gapapa kalo gitu, asal bener aja"... buset sekarang orang-orang kalo denger kata pajak pasti ingetnya gayus deh ----_________----"
gue makan, mereka juga makan. yang bikin gue heran ini sebenernya mereka kan cuma ber2 tapi beli makanannya 3 ayam,2 nasi, 1 kentang, 1 burger, 3 teh botol,1 sup mcd. buset ituu gimana ngabisinnya. singkat cerita akhirnya makanannya abis, tinggal burger sama teh botol 1. terus dia pergi ke tempat beli es krim eh pas balik balik dia beliin gue mc flurry hahaha beruntung juga yaa.. gue sambil main netbook ngeliatin mereka ngabisin es krimnya. terus pas udahan,"mba ini teh botolnya sekalian aja kalo mau. saya udah mau pulang"---"iya pak makasih".

sebenernya gue tau kenapa bapak2 itu beli makanannya banyak, gara2 anaknya yang mau hadiah happy meal, 3 mainan gitu dapetnya, kebetulan pas bayar gue di kasir sebelahnya. keliatan juga dari tampangnya orang tajir gitu. akhirnya gue melanjutkan misi numpang internetan sampe jam 4an deh terus balik ke UNJ pulang bareng bocot.. di perjalanan gue cerita soal tadi terus dia bilang "bucot, (bubu bacot -___-) buset rejeki lu kayanya lagi gampang yeehh" hahahahaha gue ngakak dengernya...

sekian cerita ini,ntar kalo ada yang baru lagi gue ceritaini deh hahaha

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar